Widget edited by super-bee

Rabu, 20 Juni 2012

Manfaat Jeruk Nipis + Kecap


Jeruk nipis mengandung minyak astirin dan beberapa zat lainnya yang bisa mengendalikan saluran pernafasan sehinga mengurangi batuk, jeruk juga mengandung banyak vitamin C baik untuk mukosa saluran pernafasan. Sedangkan kecap [manis] berguna untuk mengurangi rasa asam pada jeruk nipis, sekaligus sebagai tambahan protein dan energi. Jangan lupa minum banyak air apalagi untuk batuk berdahak untuk mengganti cairan karena produksi mukus [dahak].
            Selain murah obat alternatif ini juga lebih mudah didapat, namun perlu diwaspadai batuk yang sudah berlangsung lama kemungkinan itu tanda dari penyakit yang serius seperti TBC. Jadi butuh penanganan dan perhatian lebih tidak sekedar jeruk nipis dan kecap saja - Cara Jeruk Nipis & Kecap Sembuhkan Batuk.
Description: http://1.bp.blogspot.com/-e-HLvFWxJUA/TwN6vgBRDWI/AAAAAAAABGw/BX3I7revHfc/s200/Jeruk%2BNipis.jpg 
Description: http://3.bp.blogspot.com/-tN73o3T4FMI/T2G47OErJWI/AAAAAAAAC2g/4jZUqamHV8k/s200/Botol%2Bkecap.jpg

Farmakognosi merupakan salah satu ilmu yang mempelajari tentang bagian-bagian tanaman atau hewan yang dapat digunakan sebagai obat alami yang telah melewati berbagai macam uji seperti farmakodinamik, uji toksiologi, dan uji biofarmasetika, Sidik mengatakan, satu sendok teh yang dikucuri perasan jeruk nipis mengandung senyawa metabolik sekunder yang memiliki sifat antibiotik, itu sebabnya, obat turunan dari “nenek moyang” ini dianggap mampu membunuh bakteri penyebab batuk dan sakit tenggorokan, jika ingin khasiat yang lebih bagus, sebaiknya menambahkan sesendok Sambiloto meski haru siap dengan rasa pahit yang terkandung dalam tanaman tersebut, Sambiloto mengandung Andrografidin yang efektif sebagai antivirus, antibakteri dan menstimulasi pembentukan antibodi dalam tubuh, itu sebabnya, sambiloto juga sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Di tengah perubahan cuaca yang ekstrim, sebaiknya masyarakat melakukan upaya pencegahan tertular penyakit, dengan cara menjaga daya tahan tubuh agar selalu fit, selain mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, olah raga, juga sebaiknya membiasakan diri mengkonsumi tanaman-tanaman obat peningkat daya tahan tubuh. 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar